Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaDAERAHPekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi Resmi Ditutup Pj. Bupati Sukamara

Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi Resmi Ditutup Pj. Bupati Sukamara

SUKAMARA II gerbonginformasi.com – Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi secara resmi ditutup Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana, diakhiri dengan pembagian hadiah lomba.

Acara tersebut dilaksanakan di alun-alun Mesjid Agung Addurrun Nafis pada  Rabu 23 Oktober 2024, sore.

Selesai memberikan sambutan dan pembagian hadiah Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana dalam wawancaranya menyampaikan beberapa pesan bahwa setelah melihat keseluruhan dari kegiatan final pekan olahraga tradisional dan rekreasi tahun 2024.

BACA JUGA  Pemkab Kotim Terima Bantuan 3.000 Pohon Saat Hardiknas

Yang mana hadiah sudah diserahkan kepada seluruh pemenang, dan disampaikan pada saat sambutan penutupan bahwa kegiatan ini dapat lebih ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang.

Terutama dari sisi pemberian hadiah diantaranya sudah ada yang sesuai tetapi ada beberapa lomba menurut beliau apa lagi pesertanya banyak dan tempat yang jauh dalam sebuah kelompok yang harus dipertimbangkan untuk pemberian hadiah disesuaikan.

Tidak kalah pentingnya dikatakan oleh beliau, kegiatan ini menggali budaya tradisi dan kearifan lokal tentu harapanya ini bukan hanya sekedar olahraga tradisional dan rekreasi tetap lebih mempertahankan apa yang sudah menjadi adat dari seni dan budaya Sukamara.

BACA JUGA  TRC-BPBD Palangka Raya Tebang dan Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Dengan mempertontonkan kepada Masyarakat sehingga budaya ini tidak hilang. Tentunya tahun depan harus lebih aktraktif dikemas dalam bentuk kegiatan yang lebih memeriahkan mungkin bisa diselingkan dengan seni budaya lain, yang lebih memberikan warna.

“Harapannya Masyarakat yang datang ke Kabupaten Sukamara baik dari daerah tetangga yang juga ikut memeriahkan, sehingga ini akan menjadi event pariwisata,”ucap Rendy Lesmana.

Lanjutnya kegiatan even ini sesuai sebagaimana tema Pembangunan Kabupaten Sukamara 2025 menguatkan pariwisata.

BACA JUGA  Bupati Kotim Resmi Lantik Damang Kepala Adat Kecamatan Mentaya Hulu

Dan ini tidak saja harus terkait dengan venue destinasi akan tetapi juga dengan adanya olahraga tradisional dan rekreasi bisa dijadikan sebagai tempat pariwisata termasuk aktraksi, termasuk juga even-even kegiatan pemerinah daerah yang sering digelar setiap tahun yang disuguhkan dalam kemasan yang menarik.

“Dengan mencari venue yang strategis yang bisa mendatangkan orang lebih banyak lagi. Dan ini berdapak pada perputaran perekonomian Sukamara, inilah harapan kedepannya yang ingin dikembangkan dan dicapai,” pungkasnya. ( Red/ Marliana)

BACA JUGA  Agustiar Sabran dan Edy Pratowo Resmi Terdaftar di KPU
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Paslon

Paslon Gubernur No 03 Agustiar-Edy Gelar Rakor Koalisi Huma Betang

Palangka Raya II gerbonginformasi.com – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Nomor urut 03  Agustiar Sabran dan Edy Pratowo bersama tim kampanye dan relawan provinsi...

Most Popular