Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaPolitik Pasangan Fairid Naparin dan Achmad Zaini Mendaftarkan Diri Maju Pilkada 2024

 Pasangan Fairid Naparin dan Achmad Zaini Mendaftarkan Diri Maju Pilkada 2024

Palangka Raya II gerbonginformasi.com – Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, Fairid Naparin dan Achmad Zaini tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya pada Kamis (29/08/2024) malam.
Keduanya pasangan mendaftar sebagai pasangan calon kedua yang mendaftar untuk maju di Pilwakot Palangka Raya tahun 2024.

Fairid Naparin dan Achmad Zaini hadir di KPU sekitar pukul 20.30 WIB dengan didampingi simpatisan, tokoh masyarakat dan para pendukung mereka dari 14 Partai Pendukung peserta Pemilu Legislatif.

BACA JUGA  Cawagub Habib Ismail Bin Yahya Adakan Sosialisasi di Kereng Bengkirai

Diiringi Ratusan Pendukungnya, Fairid Naparin dan Achmad Zaini datangi KPU Palangka Raya untuk Mendaftar Sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 4

Saat tiba, di Halaman Kantor KPU Palangka Raya Jalan Tangkasiang, keduanya disambut dengan tari-tarian khas dayak dan musik tradisional yang mengiringi langkah kaki mereka masuk ke Kantor KPU Palangkaraya.

Fairid yang datang ke Kantor KPU Palangka Raya tersebut terlihat di dampingi sang istri dan menggunakan baju berwarna cream dipadukan dengan celana hitam, sedangkan Achmad Zaini menggunakan stelan baju cream cerah dan celana hitam.

BACA JUGA  Deklarasi: Nadalsyah dan Supian Hadi di Tugu Soekarno dan Rumah Tjilik Riwut

Tidak hanya itu, terlihat juga calon Gubernur Kalimantan Tengah Abdul Razak juga terlihat mendampingi sang anak ke KPU Kota Palangka Raya.

Setelah dipasangkan selempang Khas Dayak oleh pengurus KPU Palangka Raya, Fairid dan Zaini selanjutnya langsung memasuki ruangan pendaftaran.

Terlihat mereka lalu menyerahkan dokumen pendaftaran syarat menjadi cawalkot dan cawawalkot kepada komisioner KPU Palangkaraya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro beserta Komisioner KPU Palangka Raya kemudian melakukan verifikasi dan validasi dokumen. Dari informasi, Fairid Naparin dan Achmad Zaini maju di Pilwalkot Palangka Raya didukung oleh 14 partai politik yang terdiri atas 13 partai pengusung dan satu partai pendukung.

Yang mana dukungan tersebut setara dengan 24 kursi dari total 30 kursi di DPRD Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Palangka Raya, Joko Anggoro dalam Konferensi Pers singkatnya mengatakan bahwa semua berkas yang telah di ajukan oleh Bacalon Walikota Fairid Naparin dan Achmad Zaini telah di nyatakan lengkap dan selanjutnya, akan berproses pada pemeriksaan kesehatan.

“Sampai malam ini, bisa dipastikan hanya 2 Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya yang akan bertanding pada Kompetisi November 2024 mendatang, yakni Pasangan Rojikinnor dan Vina Panduwinata serta Pasangan Fairid Naparin dan Achmad Zaini.” tutupnya.

( Marliana)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Pekan Olahraga Tradisional

Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi Resmi Ditutup Pj. Bupati Sukamara

SUKAMARA II gerbonginformasi.com – Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi secara resmi ditutup Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana, diakhiri dengan pembagian hadiah lomba. Acara tersebut dilaksanakan di...

Most Popular